Headlines News :
Home » » Pancaran Sinar Obor Meriahkan Warga Sumber Sambut Malam tahun Baru Islam

Pancaran Sinar Obor Meriahkan Warga Sumber Sambut Malam tahun Baru Islam

Written By Metropost on Kamis, 20 Agustus 2020 | 21.48


Cirebon MP  - Seperti tradisi yang lalu lalu menyambut tahun baru Islam, Warga  kecamatan Sumber  Pawai Obor dengan Tertib. Seperti yang dilakukan warga Rt 03/03  kelurahan Sumber  yang menyambut  tahun  barunya penuh dengan ceria dan   tertib.

Tahun baru Islam 1 Muharam 1442 H, yang bersamaan  dengan  tahun Masehi pada Kamis 20 Agustus 2020.



Acara yang dilaksanakn pada malam hari dengan menggunakan pernak-pernik khas islami, masyarakat dengan tertib mengikuti acara pawai obor ini.

Sperti membawa obor, menghiasi kendaraannya, dan memainkan musik khas islami.

Ketua Rt 03/03 Radianto  mengatakan kegiatan ini adalah gagasan anak anak muda diwilayahnya untuk peringati 1 Muharam."ini kegiatan rutin untuk peringati tahun baru Islam, selain pawai obor juga kami adakan santunan anak yatim,  meski tak banyak orang  yang disantuni tapi kepedulian pemuda kususnya di Rt 03  peduli dengan mereka", kata Oglek sapaan sehari hari.

Walaupun masih dalam Pandemi COVID-19, namun tidak menghalangi niat warga untuk ikut serta memeriahkan acara yang diadakan setiap bulan Muharam.

Sementara ditempat yang berbeda  pawai obor yang dihiasi  dengan kembang api  terlihat  meriah. Pawai  warga  yang melintas di jalan   Pangeran kejaksan  berawal dari  Sumber  menuju  sidawangi.


Disampaikan  Samaun Kasi pemerintahan kelurahan Sumber ditahun ini menurutnya sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Alhamdullah kita masih bisa memeriahkan dalam menyambut tahun baru  Islam ini, walupun tidak semeriah tahun kemarin", ucap  Maun  pada  hari Rabu 19 Agustus 2020 Pukul  20 WIB.

Dia juga menambahkan sebagai umat islam kita harus menyambut Tahun baru Islam ini dengan penuh rasa syukur, dan diisi dengan kegiatan-kegiatan yang positif.

Meski terlihat  ramai mereka selalu patuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan menggunkan masker.(met/eka)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah