Headlines News :
Home » » Untuk keamanan, Kasi PJU Kab.Cirebon : Cepat Direspon Aduan Masyarakat

Untuk keamanan, Kasi PJU Kab.Cirebon : Cepat Direspon Aduan Masyarakat

Written By Metropost on Minggu, 16 Agustus 2020 | 21.21


Cirebon MP - Kenyamanan wilayah dan penerangan lalulintas jalan umum sangat dibutuhkan oleh semua masyarakat khusunya wilayah kabupaten Cirebon Jawa Barat.

Merenspon cepat laporan msyarakat dengan berbagai keluhan dengan kurangnya penerengan jalan. Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Cirebon langsung mengambil sikap siap siaga melayani dengan hati cepat tangap.

Hal ini dirasakan oleh warga Rt 05 Rw 08 kelurahan Sumber kecamatan Sumber yang melaporkan bahwa jalan di lingkunganya membutuhkan penerangan karena dianggap rawan dan banyak berkumpulnya anak anak muda hingga larut malam. Mendapat laporan dari warga, kepala Dinas Perhubungan melalui Kepala Seksi PJU, Alfa, langsung merensponya.

“Kita sudah menerima beberapa laporan adanya PJU rusak, tim sudah kita turunkan untuk melakukan pengecekan,” ujar Kepala Seksi PJU pada Sabtu 15/8/2020.

Alfa menegaskan, perbaikan PJU menjadi salah satu prioritas utama Dishub kabupaten Cirebon

“PJU ini sangat berguna untuk masyarakat, terutama di malam hari bias, juga mengurangi terjadinya lakalantas ataupun tindakan kriminal,” tegasnya.

Lanjut Alfa, pihaknya juga berharap masyarakat juga berperan apabila ada PJU yang rusak di lingkungan tempat tinggalnya.

"Masyarakat juga kami imbau agar segera melapor jika ada PJU yang rusak, tim kita pasti akan segera meresponnya," tuturnya.

Selain kepala seksi juga dari perbincangan MetroPost dengan tim teknisi PJU dilapangan Alif Nachnu, dia mengatakan 
Tidak hanya itu saja, pihaknya akan terus memperbaiki PJU yang rusak secara bertahap. "Selain menjadi prioritas, perbaiki PJU juga sudah tagung jawab kami. Untuk itulah kita setiap tahun terus melakukan perbaikan secara bertahap," kata Alif yang sedang memasang lampu LED di tengah malam dibelakang lapangan Bola Ranggajati.

Alif mengatakan sebelumnya sedang perbaikan diwilayah lain hingga larut malam., dan hal ini (perbaikan sampai malam) terus dilakukan oleh timnya hingga selesai.

"Mohon maaf kami datang larut malam sebelum kesini kami sedang perbaikan ditempat lain", jelasnya pada MetroPost.com.

Dishub kabupaten Cirebon terus menurunkan tim teknis menyisir kelapangan untuk mengecek, memperbaiki dan mengganti lampu jenis lama dengan Light Emitting Diode (LED). Saat ini sudah terpasang kurang lebih 700 unit LED dalam tahun 2020 dan masih berlangsung pemasanganya.(met/eka)
Share this post :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Kang Lintas | Lintas Daerah
Copyright © 2011. Metro Post - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Kang Lintas
Proudly powered by Lintas Daerah